Motor Baru

Gesits Tuntaskan Uji Coba Jawa-Bali

Ekawan Raharja    •    Minggu, 13 Nov 2016 12:00 WIB
Gesits Tuntaskan Uji Coba Jawa-Bali
Perjalanan Gesits sudah mencapai garis finis yang terletak di DPRD Bali. Garansindo

Metrotvnews.com, Denpasar: Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) berhasil menyelesaikan perjalanan yang bertajuk Tour de Jawa Bali. Jarak sekitar 1.200 KM berhasil diselesaikan oleh lima skuter listrik karya anak bangsa ini melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Perjalanan lintas pulau ini dilakukan dalam rangka menguji kapabilitas, performa, dan efisiensi Gesits di berbagai kondisi jalan. Perjalanan ini dilakukan para bikers dari ITS yakni Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad, Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto.

"Tour ini krusial dari proses pengembangan dan uji skuter listrik. Kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna bagi penyempurnaan kinerja Gesits," ujar Chief Sales Director Garansindo Group, Harun Sjech, melalui keterangan resmi.

Perjalanan Gesits dimulai dari Gedung II Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta pada Senin 7 November. Setelah melalui Cirebon, Pati, dan Rembang, Gesits masuk ke Surabaya pada 10 November yang juga bertepatan dengan Dies Natalis ITS ke-56. Kemudian rombongan Gesits akhirnya tiba di DPRD Bali pada 12 November 2016. 

"Semoga Gesits bisa segera merealisasikan harapan positif. Salah satunya dengan masuk ke tahap produksi secepat mungkin. Dengan begitu, Gesits bisa mewujudkan mimpi anak bangsa dalam berkarya. Indonesia mempunyai kendaraan buatan anak bangsa," tutup Harun.
(HIL)