Klub dan Komunitas

Jambore Ketiga RoFA , Diisi Coaching Clinic Reli

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 16 May 2017 07:32 WIB
klub motor
Jambore Ketiga RoFA , Diisi <i>Coaching Clinic</i> Reli
Pieters Tanujaya mencoba zig-zag menggunakan KTM 690 Adventure. RoFA

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang jambore Ring of Fire Adventure (RoFA) ketiga di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah sukses digelar pada 11-13 Mei 2017 kemarin. Kegiatan juga diisi dengan coaching clinic ala reli oleh pakar yang dikenal ahli di bidang motor adventure.

Bersamaan dengan itu, KTM juga menghadirkan tiga motor adventure-nya yakni TM 1290 Super Adventure, KTM 690 Adventure dan Duke 200 yang dimodifikasi. Ketiga motor inilah yang digunakan untuk mengikuti coaching clinic dari Kadek Ramayadi dan Pieters Tanujaya.

Mereka memberikan pelatihan tentang reli, bagaimana mengangkat motor besar adventure dengan teknik yang menghemat tenaga, bagaimana memutar motor di jalur sempit dan bagaimana menaklukkan motor trail yang jangkung dengan tinggi badan rata-rata orang Asia.

Materi yang disajikan juga seperti rally sesungguhnya. Para riders diajak belajar membaca peta tulang ikan atau tulip. Kemudian hari kedua riders diajak menerapkan hasil yang mereka peroleh saat coaching clinic. Hari ketiga lebih santai dengan pidato ketua penyelenggara.

Denny Filastra, peserta dari Bojonegoro mengaku sangat senang dengan acara ini. "Saya sudah dua kali ikut acara ini. Tapi kali ini saya merasa ilmu saya bertambah. Yang pakai motor besar pun nggak menjaga jarak dengan kami walaupun saya pakai motor kecil," Ujarnya.

KTM 690 Adventure jadi salah satu motor favorit selama coaching. Motor ini dilengkapi dengan fuel tank besar, skid plate bawah mesin, windshield, lampu LED dan sejumlah fitur unggulan lain. Tak heran saat acara terpesan empat unit.


(UDA)