Asia Road Racing Championship

YRI Berharap Kembali Raih Podium di Seri Dua ARRC

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Apr 2017 11:53 WIB
balap motor
YRI Berharap Kembali Raih Podium di Seri Dua ARRC
Wahyu Aji diharapkan bisa kembali meraih podium. YRI

Metrotvnews.com, Jakarta: Performa rider Indonesia pada gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 memberkan sinyal positif pada seri perdana di Malaysia Maret kemarin. Dari tiap kelas yang dilombakan, Indonesia diwakili rider terbaiknya menapaki podium.

Menjelang seri kedua yang akan berlangsung akhir pekan ini di Thailand, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berharap mampu mengantarkan kembali pembalapnya meraih podium. Kelas Underbone 150 dengan Wahyu Aji Trilaksana dan Anggi Setiawan, mampu meraih hasl positif diseri perdana.

"Fokus kita ialah suspensi dan top-speed karena karakter trek memang high-speed. Kita akan upgrade suspensi ataupun settingan lainnya sesuai input dari rider," tutur Robert Cong salah satu teknisi yang mengurusi kurva pengapian motor.

Disisi lain, Galang Hendra dan Rey Ratukore belum bisa bicara banyak dikelas Asia Production 250 (AP250). Setup mesin dan setingan belum maksimal, terutama soal akselerasi dan top speed.

Pada seri perdana keduanya hanya mampu finish 9 dan 12 pada race satu, lalu finish 9 dan 10 pada race kedua. Keuntungan kali ini adalah kiprah apik keduanya saat  berlaga di Sirkuit Buriram yang jadi lokasi seri kedua.

“Kita optimis berdasarkan hasil yang pernah kita raih di Thailand. Sehubungan regulasi AP250 dapat saja berubah seperti tahun 2015 dimana setiap serinya berubah-ubah untuk menyeimbangi semua pabrikan yang terlibat," ujar Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).


(UDA)