kegiatan otomotif

Penggemar Custom Bike di Banjarmasin Menjamur

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 26 Aug 2017 18:26 WIB
kegiatan otomotif
Penggemar <i>Custom Bike</i> di Banjarmasin Menjamur
Putaran kelima festival Suryanation Motorland di Banjarmasin Kalimantan Selatan. SM

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Putaran kelima festival Suryanation Motorland (SM) tahun ini berhasil mengguncang Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ini terbukti dengan membeludaknya peserta custom bike competition. Uniknya, gelaran ini merupakan pertama kalinya di Kalimantan, sejak SM berlangsung mulai 2015.

Keikutsertaan 138 peserta custom bike competition di Lapangan Murjani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Sabtu (26/8/2071) diklaim meningkat dengan memiliki jumlah peserta terbanyak. Apalagi jika dibandingkan dengan pelaksanaan di empat kota sebelumnya.

"Kami menerima banyak sekali permintaan untuk menghadirkan event seperti ini khususnya ke daerah di luar Pulau Jawa. Kali ini penggemar custom bike di wilayah Kalimantan juga dapat merasakan event tahunan berskala nasional ini," ujar Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo, dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga menambahkan tema “Collaboration Brings Perfection” yang dipilih untuk tahun ini. Tema ini diklaim sesuai dengan dunia custom karena kolaborasi dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

"Selain menambah jumlah kota penyelenggaraan, tahun ini SM juga menambahkan dua aktivitas baru dengan menghadirkan Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition, agar event ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lebih banyak pegiat dan penikmat custom culture di Indonesia,“ papar Ari.

Perbedaan juga nampak pada konsep display. Tahun ini untuk display custom bike competition bakal memakai areal indoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman mengamati detail motor custom yang dipamerkan. Sajian utama Custom Bike Contest akan mempertandingkan beberapa kelas di antaranya Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper / Bobber U 250, kelas Chopper / Bobber A 250, Kelas FFA A 250, dan Kelas Best Painting.


(UDA)