Industri Otomotif

KTM dan Bajaj Siap Bangkitkan Brand Husqvarna

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 05 Jul 2017 11:10 WIB
husqvarna
KTM dan Bajaj Siap Bangkitkan Brand Husqvarna
Kolaborasi Bajaj-KTM akan bantu dongkrak penjualan Husqvarna. MCN

Metrotvnews.com: Setelah sukses bekerja sama dengan mengembangkan pasar baru untuk KTM, kini KTM dan Bajaj bakal melakukan hal yang sama untuk merek Husqvarna. Merek motor Swedia itu akan dikibarkan kembali namanya.

KTM sendiri membeli Husqvarna pada 2013 lalu, setelah sebelumnya pabrikan ini sempat dihantam isu bangkrut. Dengan kerja sama Bajaj dan KTM yang kuat, tentu akan jadi hal positif untuk citra merek ini.

Husqvarna bukanlah merek baru, merek ini lebih dikenal pada produk-produk motor trail, special engine maupun supermoto. Namun sejak mereka merilis dua motor konsep beberapa waktu lalu, mereka bakal membuka kelas baru.

Dua motor konsep tersebut akan diproduksi massal pada 2018 mendatang dengan nama produk Svartpilen 401, Vitpile 401 dan Vitpile 701. Motor ini kelak akan diproduksi di Mattighofen, Swedia.

Setelah produksi pertama motor-motor tersebut, maka produksi Svartpilen dan Vitpilen 401 akan dialihkan ke pabrik Bajaj di Chakan, India. Langkah ini seperti yang sudah dilakukan pada KTM dengan mesin di bawah 400cc.

Konsep seperti ini sudah suskes diterapkan di India dan Indonesia. Penjualan KTM dengan mesin dibawah 400cc dihandel distributor yang berbeda dan dengan harga yang lebih terjangkau. Lantas akankah Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen 401 akan masuk Indonesia?


(UDA)