Motor baru

Harley-Davidson Riset Sepeda Motor Rasa Balapan

Ekawan Raharja    •    Rabu, 05 Jul 2017 16:54 WIB
harley-davidson
Harley-Davidson Riset Sepeda Motor Rasa Balapan
Harley-Davidson mulai melirik sepeda motor untuk balapan. Harley-Davidson

Metrotvnews.com: Harley-Davidson hingga saat ini terkenal sebagai produsen sepeda motor bergaya touring. Meski citra tersebut sudah melekat kuat, namun nyatanya Elang asal Amerika Serikat ini juga bisa membuat sepeda motor untuk balapan.

Harley-Davidson bakal turun di ajang drag race di Pro Stock Drag Racing Motorcycle. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut akan menggunakan basis Harley-Davidson Street Rod 750 2017.

Tetapi Harley-Davidson tidak sendirian untuk mengembangkan jagoan mereka di lintasan drag race. Mereka akan dibanding dengan Vance & Vines Motorsport yang memang cukup ahli meracik sepeda motor balap.

Vance & Vines Motorsport mendesain body Street Rod 750 yang akan diturunkan di lintasan. Bahkan untuk memastikan aerodinamis sepeda motor berkerja dengan baik, mereka melakukan pengetesan di terowongan angin.

Kemudian perombakan juga terjadi di bagian sasis agar sepeda motor lebih rendah. Mereka menggunakan perangkat lunak CAD untuk memastikan sepeda motor ini mumpuni di lintasan lurus.

Sektor dapur pacu tentu juga mengalami sejumlah perubahan, tanpa memberitahukan detail perubahan yang dilakukan. Mereka mengklaim mesin 750 cc aslinya sudah lebih kuat 20 persen di daya kuda dan 10 persen peningkatan torsi.

"Bentuknya yang kini berotot, mesin berkemampuan tinggi, dan gaya hot-rod yang stylish akan membuat Street Rod terbaru ini membawa Harley-Davidson menjuarai Pro Stock Drag Racing Motorcycle dan showroom," ungkap Global Brand Director Harley-Davidson, Scott Beck, dikutip dari Paultan.


(UDA)