Motor Baru

Yamaha Perketat Segmen 125 cc dengan FreeGO

Ekawan Raharja    •    Kamis, 01 Nov 2018 09:26 WIB
motor baruyamaha
Yamaha Perketat Segmen 125 cc dengan FreeGO
Yamaha FreeGO usung mesing 125 cc. Yamaha

Jakarta: Yamaha menambah jajaran skuter matik (skutik) mereka dengan FreeGO. Kehadiran skuter matik ini jelas akan menambah padat segmen skutik 125 cc di tanah air.

Presiden Director & CEO PT Yamaha Indonesia Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Marimoto menjelaskan, produk terbarunya ini karena masukan dari konsumen. Sejumlah Fitur fungsional dengan mengedepankan kenyamanan dan irit bensin menjadi permintaan dari konsumen.

"Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini memginginkan sepeda motor yang irit dan keren tapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga, kamu umumkan FreeGo," ujar Minoru Rabu (31/10/2018) di sela-sela IMOS 2018.

Secara keseluruhan, FreeGo menggunakan mesin SOHC 124,9 cc Blue Core bertenaga 9,3 daya kuda dan torsi 9 nm. Sumber tenaga ini disematkan di rangka underbone, dengan suspensi dengan telescopic dan belakang model unit swing.

Salah andalan FreeGo adalah bagasi ukuran 25 liter di balik jok. Kemudian untuk pengisian bahan bahar, lubang tangki bensin ada di bagian depan.

Untuk sektor kaki-kaki, skutik 125 cc ini menggunakan pelek 12 inch dan ban tubeless tapak lebar. Fitur lainnya yang disematkan adalah lampu LED Headlight dan lampu hazard.

FreeGo hadir dengan tiga varian, mulai dari Rp18,5 juta untuk FreeGo standard, Rp19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp22,5 juta untuk FreeGo S ABS yang semuanya berstatus on the road Jakarta.

Kehadiran FreeGo jelas menjadi lawan yang sepadan untuk Honda Vario 125 cc. Selain itu di segmen skutik 125 cc Yamaha juga di isi oleh Lexi.


(UDA)