Balap Motor

Gerry Salim Antar Indonesia Juara Asia di ARRC 2017

Ahmad Garuda    •    Minggu, 03 Dec 2017 09:29 WIB
balap motor
Gerry Salim Antar Indonesia Juara Asia di ARRC 2017
Gerry Salim akhirnya sukses menjuarai AP250 di ajang balap ARRC 2017. AHM

Thailand: Dominasi Gerry Salim di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250, melahirkan prestasi yang sangat menggembirakan di akhir musim. Meski hanya mampu finish di urutan keempat race pertama seri terakhir ini, namun itu sudah lebih dari cukup untuk membawanya ke puncak tertinggi klasemen pembalap AP250 ARRC 2017..

Pertarungan yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada Sabtu (2/12/2017) ini juga sangat menggembirakan karena Rheza Danica Ahrens (rekan setim Gerry) mampu bertarung sengit dan meraih kemenangan.

Kembali ke Gerry, pembalap asal Surabaya itu menghadapi tantangan berat untuk minimal finis di posisi keempat balapan pertama seri Buriram ini. Sesaat setelah start, Ia terdesak hingga posisi 10 di lap kedua. Beruntung Ia berhasil memperbaiki posisinya hingga finish di posisi ke-4.

"Balapan sesi pertama ini cukup berat karena sempat tergeser ke belakang. Banyaknya pembalap di grup kedua menyebabkan saya sulit melepaskan diri dari grup tersebut. Konsisten menjaga kecepatan dan posisi adalah kunci terbaik untuk mempertahankan posisi," ujar Gerry Salim.

Artinya Gerry Salim sudah mengumpulkan total 199 poin yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih 31 poin dari pembalap terdekat. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

"Girang rasanya karena sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 di balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini."


(UDA)