Motor Baru

Trazer 200, Andalan SYM di Segmen Motor Petualang

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 17 Dec 2017 15:53 WIB
sym
Trazer 200, Andalan SYM di Segmen Motor Petualang
SYM Trazer 200 akankah masuk pasar Indonesia? MCN

Hsinchu: Merek motor asal Taiwan SYM ikut memanaskan persaingan motor petualang. Ya segmen motor satu ini memang sedang naik daun, termasuk untuk kelas mesin kecil seperti 250 cc hingga 300 cc.

Masuk di segmen ini, SYM mengandalkan Trazer 200 yang disebut motor petualang ringan. Namun begitu kemampuannya diklaim cukup ampuh melibas berbagai kondisi jalanan.

Desainnya pun menarik, dari foto yang beredar sudah jelas motor ini menggunakan penerangan LED. Desain bodi depan khas paruh burung, seperti motor petualang lainnya.

Kemudian jok motor didesain one pieces untuk pembonceng juga. Terdapat side case alumunium untuk membawa keperluan, dan engine guard untuk melindungi blok mesin dari benturan.

Paduan pelek lingkar 19 dan 17 inci berbalut ban tapak kasar akan menunjang hal tersebut. Kemudian suspensi dengan jarak main panjang untuk menjamin peredaman lebih maksimal.

Lalu motor ini dilengkapi dengan rem ABS, yang mana ABS untuk roda belakang bisa di-non aktifkan. Soal jantung mekanis, Trazer 200 mengusung mesin silinder tunggal 183 cc, tenaganya mencapai 18 daya kuda, dengan torsi 16,2 Nm. 

Soal harga diperkirakan akan ada diangka 3000 poundsterling atau berkisar Rp54 jutaan. Akankah masuk pasar Indonesia karena SYM juga hadir di sini? Semoga saja.
(UDA)