Balap Motor

Pembalap Yamaha Dominasi Podium Seri Pembuka Indospeed Race Series 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Mar 2017 10:45 WIB
balap motor
Pembalap Yamaha Dominasi Podium Seri Pembuka Indospeed Race Series 2017
Pertarungan ketiganya ketat dan tak terkejar pembalap lain. YRI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor sport 250cc dalam rangkaian Indospeed Race Series (IRS) 2017 telah berlangsung pada akhir pekan kemarin, di Sirkuit Sentul, Bogor. Pada seri pembuka, podium didominasi pembalap pengguna Yamaha YZF-R25.

Mereka adalah Rafid Topan, Willy Hammer dan Imanuel Pratna. Ketiganya tak terganggu pembalap lain dan mengisi podium dalam dua race yang dipertandingkan. Willy dan Topan saling bertukar posisi dalam dua race, sedangkan Imanuel konsisten tempati podium ketiga.

Hasil ini ternyata diluar dugaan, terlebih ada penyesuaian terhadap regulasi baru yang harus menggunakan magnet standar pabrikan. "Karena itu kita masih riset seusai perubahan regulasi," papar Widya Krida Laksana, mekanik Yamaha Bahtera Racing dan advisor teknis Yamaha Syafina, tim yang menaungi Willy dan Topan.

Total ada 21 starter yang terlibat di Kejurnas Sport 250 cc. Sayangnya tim pengguna Honda absen pada seri pembuka, dan hanya ada dua pembalap yang tetap nekat turun untuk bertarung. Pasukan Honda baru akan ikut pada seri kedua.


(GUS)