EICMA 2016

Menilik Spesifikasi Yamaha YZF-R6 Anyar

Ekawan Raharja    •    Jumat, 11 Nov 2016 11:36 WIB
yamaha
Menilik Spesifikasi Yamaha YZF-R6 Anyar
Yamaha hadirkan YZF-R6 terbaru di EICMA 2016. Yamaha

Metrotvnews.com: T-Max terbaru bukan satu-satunya jagoan Yamaha di Esposizione internazionale ciclo e motociclo (EICMA) 2016, di Kota Milan, Italia, 9-13 November. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga menyuguhkan edisi terbaru dari YZF-R6.

Secara keseluruhan, tampilan YZF-R6 masih terinspirasi oleh YZF-M1 yang digunakan di MotoGP dan World Superbike (WSBK). Hal ini bisa dilihat dari air intake, lampu LED, serta buritan khas YZF-M1.

Untuk menunjang handling, Yamaha mendesain YZF-R6 lebih ramping 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan sistem suspensi dipercayakan kepada KYB yang posisinya bisa diatur. Serta sistem pengereman cakram 320 mm yang dikawinkan master rem alumunium empat piston.

Tak sekadar perubahan fisik, rival Honda dan Kawasaki ini juga dilengkapi dengan beragam fitur baru. Mulai dari Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I), Traction Control System (TCS), dan Quick Shift System (QSS) terbaru.

Melirik ke sumber tenaga, YZF-R6 masih dibekali dengan mesin 600 cc. Bongkahan mekanis ini sanggup hentakan tenaga 122 daya kuda dengan torsi 65,7 Nm.

Rencananya,  YZF-R6 akan tersedia dengan pilihan warna putih/perak, hitam, dan livery GP. Tapi para penggila motor sport harus bersabar karena sepeda motor ini baru akan tersedia di dealer di Amerika Serikat pada Maret 2017.

Tidak menutup kemungkinan R6 terbaru ini akan mengaspal di Indonesia. Sebelum hal itu terjadi, penggila roda dua di tanah air bisa membeli  R6 edisi sebelumnya dengan banderol Rp270 juta on the road Jakarta.


(HIL)