Motor Baru

ER-6n Model 2017 Akhirnya Berubah Total

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Oct 2016 10:05 WIB
kawasaki
ER-6n Model 2017 Akhirnya Berubah Total
ER-6n terbaru mendapat perubahan besar-besaran. Motomalaya

Metrotvnews.com: ER-6n jadi salah satu moge yang hadir secara resmi dari brand Kawasaki. Motor ini pun jadi tempat untuk naik kelas bagi pengguna Ninja 250 kala itu, motor naked bike entry level ini pun banyak digandrungi.

Motor ini akhirnya mendapatkan perubahan menyeluruh, setelah seelum-sebelumnya hanya berubah warna, striping atau update minor. Kini pabrikan Jepang ini merilis model 2017 pada gelaran Intermot di Cologne, Jerman. Motor naked bike ini menjadi lebih agresif, tentunya satu basis dengan Ninja 650 2017 yang juga dikenalkan secara bersamaan.

Lampu utama kini lebih kecil, namun agresif dengan garis tegas. Mini visor sebagai penutup panel instrumen dibagian atasnya tak ditinggalkan. Buritan pun dibuat semakin pendek dan tajam.

Uniknya tak ada lagi sokbreker belakang yang berada disamping, berganti menjadi horizontal back-link rear suspension yang berada di kolong motor. Padahal sokbreker samping ini jadi ciri khas motor bermesin 650cc tersebut.

Mesin tetap mengusung dua silinder segaris berkapasitas murni 649cc, dengan tenaga 68 daya kuda. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih baik, dengan raihan 23,4 kilometer untuk satu liter bahan bakar.

Perubahan lainnya ada panel instrumen padual digital-analog yang lebih modern, desain pelek baru hingga rangka tralis yang membuat bobot diangka 185 dan 187,1 kilogram (ABS).


(UDA)