Motor Baru

Honda Siapkan Penantang Ducati Panigale V4

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 11 May 2018 06:51 WIB
honda motor
Honda Siapkan Penantang Ducati Panigale V4
Sosok Honda bermesin V4 akan tampil agresif. Young Machine

Tokyo: Segmen superbike kerap jadi model flagship dari sebuah brand sepeda motor. Motor jenis ini juga jadi model yang paling banyak disematkan teknologi terbaru diikuti dengan performa mesin yang sangat superior.

Saat ini lagi panas adalah superbike dengan mesin V4, seperti Ducati Panigale V4 yang sudah rilis sejak tahun lalu. Kini giliran Honda yang dikabarkan menyiapkan superbike dengan mesin empat silinder berkonfigurasi V.

Honda sudah punya CBR1000RR 2017 yang mendapat upgrade signifikan terutama dari sisi elektronik yang diusung. Tapi output tenaganya tetap jadi yang paling kecil di antara para kompetitornya.

Dituliskan Young Machine, untuk mendapatkan sukses motor ini haruslah punya tenaga paling tidak 200 daya kuda. Penyematan piranti elektronik canggih juga sudah jadi suatu kewajiban agar motor ini menarik.

Konon motor ini akan disebut dengan RVF1000, sebuah nama motor yang dulu sempat diproduksi Honda sebelum akhirnya discontinued. Sayangnya belum ada kabar kapan motor ini muncul, apakah akan disiapkan untuk 2019? 

Tentu akan menarik menunggu superbike V4 dari Honda, terlebih saat ini sudah ada pesaing yang lebih dulu muncul, seperti Ducati Panigale V4 dan Aprilia RSV4. Soal desain dipastikan akan benar-benar baru dan segar.


(UDA)