Klub dan Komunitas

Ratusan Vespa Kawal Obor Asian Games di Jakarta

Ahmad Garuda    •    Kamis, 16 Aug 2018 14:04 WIB
klub motorvespa
Ratusan Vespa Kawal Obor Asian Games di Jakarta
Komunitas iVespa bersatu mengantar pawai obor Asian Games 2018. iVespa

Jakarta: Janji iVespa (komunitas pengguna motor Vespa di Jabodetabek untuk mengawal pawai obor Asian Games 2018 di Jakarta akhir terwujud. Pada Rabu (15/8/2018) sebanyak 250 unit Vespa mengiringi kirab obor perhelatan olahraga bergengsi se-Asia itu.

Dengan formasi merah dan putih sebagai perlambang dari semangat kemerdekaan Indonesia, rombongan Vespa ini turut mengiringi perjalanan obor yang jadi gambaran api semangat yang melibatkan pelari dari berbagai aspek masyarakat. Mulai dari atlet senior hingga pejabat pemerintahan.

Kegiatan kirab obor ini dijadwalkan akan berakhir di Gelora Bung Karno saat pembukaan Asian Games 2018 setelah melintasi sekitar 54 kota sejauh 18.000 km, dengan melewati perjalanan panjang selama kurang lebih satu bulan.

PT Piaggio Indonesia yang menjadi APM motor asal Italia itu di Indonesia, turut mendukung komunitas iVespa untuk terlibat dalam penyelenggaraan pesta olahraga itu. Keterlibatan ini diwujudkan melalui salah satu brand ikonik asal Italia, Vespa.

Gabungan dari berbagai komunitas Vespa akan mengiringi kirab obor Asian Games yang melintasi 4 area di DKI Jakarta. Rute yang dilewati para pelari yang mereka kawal pun melintasi lebih dari 50 titik di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat – Barat hingga Jakarta Timur.

Keterlibatan Vespa dalam kegiatan kirab obor ini merupakan bentuk nyata dukungan APM untuk memeriahkan dan mendukung suksesnya ajang olahraga internasional ini.

Sebelum Jakarta, wilayah Tangerang juga sempat didaulat untuk mengawal perjalanan obor tersebut. Tapi komunitas yang mengawalnya adalah Motor Besar Indonesia yang merupakan para pengguna motor berkapasitas mesin di atas 400 cc.


(UDA)