Peristiwa Unik

Setiadi Bayar CBR150R Pakai Uang Koin

Ekawan Raharja    •    Rabu, 28 Sep 2016 08:56 WIB
honda motor
Setiadi Bayar CBR150R Pakai Uang Koin
Setiaji membeli Honda CBR150R dengan uang kepingan logam Rp1.000. AHM

Metrotvnews.com, Depok: Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah itu yang paling pas untuk menggambarkan perjuangan Setiadi untuk membeli sepeda motor Honda CBR150R.

Karyawan perusahaan swasta tersebut membeli CBR150 secara tunai. Namun cara pembayarannya terbilang unik, karena Ia menebus motor sport tersebut dengan uang koin Rp1.000.

"Sekitar dua bulan yang lalu dia menelepon ke kami ingin membeli sepeda motor dengan uang koin. Kemudian hari Minggu (25/9/2016) kemarin dia datang membawa uang koin dan diantar bersama keluarganya," ujar Marketing Manager Dealer Honda Moto Care Depok, Taufik hidayat, Selasa (27/9/2016) saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Dia membawa uang koin sebanyak satu kaleng cat berukuran 25 kilogram dan satu kardus yang berisi 14 plasik uang koin. Setelah di total, seluruh uang koin tersebut senilai Rp32.050.000.

Hampir seluruh karyawan di dealer Honda Motocare ikutserta untuk menghitung kepingan koin tersebut. Karyawan tampak senang menghitung kepingan demi kepingan koin karena kejadian ini unik dan baru pertama kali terjadi.

Setiaji ingin membeli CBR150 edisi Repsol yang seharga Rp34.475.000 juta. "Kekurangannya akan kita kabari kepada konsumen, sehingga dia bisa menambah kekurangannya," lanjut Taufik.

General Manager Sales Marketing & Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan, mengkonfirmasi bahwa apapun bentuk transaksi yang dilakukan oleh konsumen selama itu sah maka akan tetap dilayani. Dia memerintahkan kepada seluruh dealer untuk menerima dan melayani dengan sebaik-baiknya.

"PT DAM bersama jaringan Honda di Jawa Barat selalu berupaya melayani konsumen dengan sepenuh hati. Apakah transaksinya berupa pembelian tunai maupun pembelian kredit, front line people kami senantiasa akan membantu konsumen yang datang guna mewujudkan motor impiannya,” saat dihubungi Selasa (27/9/2016) melalui pesan singkatnya.

Bahkan Lerri menambahkan bahwa DAM memberikan tambahan berupa asuransi jiwa secara gratis kepada seluruh konsumen, baik pembelian secara tunai maupun kredit. Asuransi ini berlaku selama 3 tahun bagi pengemudi dan penumpangnya selama dalam satu kartu keluarga.


(UDA)