Motor Baru

V-Strom 650 Kini Punya Banyak Ubahan

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Oct 2016 10:14 WIB
suzuki
V-Strom 650 Kini Punya Banyak Ubahan
V-Strom 650, semakin kental aura motor turingnya. Suzuki

Metrotvnews.com: Sejak dikenalkan pertama kali tahun 2012, Suzuki V-Strom 650 tak banyak mengalami perubahan besar. Motor berkode DL650 ini akhirya nampak lebih fresh dan modern, setelah model 2017 rilis pada pameran Intermot, Cologne, Jerman.

Suzuki meninggalkan head lamp ganda, menjadi single-lamp berbentuk vertikal dengan dua ruang untuk pembeda lampu dekat-jauh. Wajahnya kini lebih ramping, tak ketinggalan 'paruh burung' ala motor turing terpasang, berikut windscreen dengan tiga penyetelan.

Menariknya, model terbaru ini sudah dilengkapi dengan 3 mode traction control, dan low RPM assist agar pengendara bisa mulai jalan dengan lebih halus. Tak ketinggal easy start system, cukup pencet sekali tombol starter untuk hidupkan mesin.

Dan kini ada juga versi adventure-nya, yakni V-Strom 650XT, yang punya fitur sama dengan versi biasa. Tapi sudah dilengkapi dengan hand guards dan bash plate atau pelindung mesin bagian bawah dan pelek jari-jari sebagai standar.

Mengingat V-Strom model sebelumnya dijual di Indonesia, maka ada kemungkinan versi 2017 bakal ikutan hadir. Soal harga, belum ada kepastian, sekedar info, Suzuki Indonesia melepas V-Strom 650 lawas dengan banderol Rp209 juta.


(UDA)