Klub dan Komunitas

HDCI Takkan Lindungi Pemilik H-D Bodong

Ekawan Raharja    •    Senin, 03 Oct 2016 11:30 WIB
klub motor
HDCI Takkan Lindungi Pemilik H-D Bodong
HDCI menegaskan tidak melindungi kepemilikan motor bodong anggotanya. H-D

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini banyak pemilik motor gede (moge) yang status kuda besinya tidak memiliki surat-surat, alias motor bodong. Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menegaskan takkan melindungi motor bodong anggotanya.

Sekretaris Jenderal HDCI, Jeffrey Eugene, menjelaskan menjadi anggota HDCI haruslah memiliki Harley-Davidson yang dilengkapi dengan surat-surat resmi. Dia menekankan bahwa tidak akan melindungi para pemilik motor bodong.

"Kita sudah sama-sama dewasa, tanggung jawab masing-masing. Sudah tahu konsekuensinya," jelasnya saat ditemui di seketariat HDCI, SCBD, Jakarta.

Tapi Jeffrey menjelaskan bahwa motor bodong ada dua jenis. Pertama adalah motor tua yang hanya dilengkapi dengan surat bantuan. Kedua adalah motor baru yang dimasukan secara ilegal ke Indonesia.

"Kalau motor tua yang surat-suratnya sudah tidak diketahui dimana, bisa kita bantu. Namun kalau motor ilegal, tidak kita bantu."

Jeffrey pun berharap dengan adanya program tax amnesty, para pemilik motor bodong bisa bertobat. Diharapkan mereka melaporkan aset yang dimilikinya sehingga motor-motor tersebut dilengkapi dengan surat-surat yang sah.


(UDA)