Program APM

PLN Dukung Diskusi Kendaraan Listrik Bersama Viar

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 16 Sep 2017 08:19 WIB
motor listrik
PLN Dukung Diskusi Kendaraan Listrik Bersama Viar
Potensi kendaraan listrik akan besar dimasa mendatang. Dok. MTVN

Metrotvnews.com: Viar sebagai brand motor Indonesia sudah berani merakit motor listrik Viar Q1 yang diluncurkan pertengahan tahun lalu. Motor listrik ini pun berstatus legal karena sudah dilengkapi surat-surat dan bisa digunakan dijalan raya.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun menyambangi markas Viar untuk diskusi soal kendaraan bertenaga listrik. Beberapa poin yang dibahas mengenai potensi pasar, strategi sosialisasi dan bentuk dukungan yang bisa diberikan PLN, seperti ditulis dalam rilis 15 September 2017.

"Kami harap pertemuan ini bisa menjadi sinergi positif antara PLN dan Viar, sehingga kedepannya langkah untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya mendapat support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastruktur," kata Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo, produsen motor Viar.

Viar Q1 sendiri merupakan motor listrik tipe skuter yang dilengkapi motor dari Bosch. Motor ini berada dibagian tengah roda belakang, sehingga lebih ringkas tanpa penggunaan rantai atau belt.

Sedangkan PLN sudah menyiapkan keberadaan SPLU (stasiun pengisian listrik umum) yang mulai tersebar disejumlah titik. SPLU ini kelak bisa digunakan pengguna kendaraan listrik miliknya untuk mengisi daya baterai.


(UDA)