Kegiatan Otomotif

Geliat Custom Culture Bakal Sambangi Makassar

Ahmad Garuda    •    Senin, 18 Sep 2017 19:10 WIB
kegiatan otomotif
Geliat <i>Custom Culture</i> Bakal Sambangi Makassar
Festival custom culture bakal sambangi Kota Makassar. SM

Metrotvnews.com, Jakarta: Bergulir di lima kota sebelumnya di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan, seri keenam Suryanation Motorland (SM) akan hadir di Kota Makassar. Pecinta custom culture bisa melihat geliat motor-motor cutom hingga budaya custom di di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar pada Sabtu (23/9/2017).

“Tahun lalu kami hadir di Makassar dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari pecinta custom culture di sini. Kualitas peserta yang ikut di acara kontes juga mengejutkan karena sudah memiliki hasil pengerjaan dan konsep yang sangat kuat. Kami sangat senang bisa hadir kembali di sini dan berharap dapat melihat hasil karya yang lebih baik lagi dibanding sebelumnya,” ujar Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam, Tbk, Ari Kusumo Wibowo.

Tentang lokasi penyelenggaraan event yang dipindahkan dari Celebes Convention Center ke pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, diakui cukup Ari jadi keputusan terbesar mereka. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada peserta kontes maupun pengunjung.

Di beberapa kota sebelumnya, event SM selalu sukses menghadirkan ribuan pecinta custom culture. Banyak budaya custom yang hadir di sana, seperti custom bike competition, pinstripe battle, stunt ride competition dan juga pertunjukan musik.

Tema besar yang mereka bawa “Collaboration Brings Perfection” pun masih jadi yang utama. Mereka memberikan gambaran mengenai pentingnya sebuah kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Khusus untuk kompetisi Custom Bike Contest kelas yang mereka lombakan adalah, Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class.

Selain itu akan ada juga Special Awards “Best Collaboration Concept” yang akan diberikan kepada hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.

Di kota Makassar juga akan dihadirkan kembali iconic bike kedua hasil kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest SM 2016, yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar).

Keduanya berkolaborasi dengan juri Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) menggunakan motor Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama “Mario Basette”.


(UDA)