Balap Motor

Dorna Ajak Capirossi Jajal Motor Balap Listrik

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 01 Oct 2017 12:54 WIB
motogp
Dorna Ajak Capirossi Jajal Motor Balap Listrik
Capirossi dua kali dipercaya Dorna menguji motor balap listrik. Motorcycle

Metrotvnews.com: Eks pembalap MotoGP Loris Capirossi menjajal sebuah motor listrik prototipe yang diprediksi bakal ikut di balap MotoGP. Ia diajak Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk menguji Sarolea SP7. Motor ini bertenaga listrik, dan memang direncanakan ikut sebagai salah satu kelas pendukung MotoGP.

Capirossi menjajal motor ini di Sirkuit Aragon, Spanyol saat seri MotoGP berlangsung di sana akhir pekan lalu. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta melihat langsung dan menarik perhatian tim balap Ducati dan Yamaha.

Kelas motor listrik rencananya akan bergabung 2019 mendatang, dan Dorna rencananya bakal menggunakan satu merek saja, jadi one make race untuk kelas motor listrik ini, pada akhir Oktober mendatang.

Selain Sarolea SP7 yang juga sudah digunakan untuk mengikuti Isle of Man TT, Capirossi juga sudah melakukan uji coba motor balap listrik lainnya seperti Lightning LS-218 di Circuit of the Americas.

Selain Sarolea dan Lightning, sebenarnya ada kandidat motor balap listrik lainnya. Mereka adalah Energica, serta Mugen, yang merupakan milik Hirotoshi Honda, anak pemilik Honda, Soichiro.


(UDA)