Motor Baru

Uniknya Sistem Suspensi Honda Gold Wing 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 07 Aug 2017 14:58 WIB
honda motor
Uniknya Sistem Suspensi Honda Gold Wing 2018
Gold Wing 2018 akan dilengkapi dengan beragam fitur baru. Autoevolution

Metrotvnews.com: Honda Gold Wing menjadi motor turing kelas atas yang dikenal dengan kenyamanannya. Motor ini hadir dengan segala kelengkapan untuk mendukung perjalanan jauh dan menjelajah jalanan lintas negara.

Kini Honda bersiap merilis Gold Wing 2018 terbaru, yang akan semakin dijejali banyak fitur unggulan. Diantaranya ada cornering ABS, riding modes, traction control dan sistem hiburan yang lebih kuat.

Mesinnya kini akan didukung teknologi kopling ganda seperti yang digunakan pada Africa Twin. Kopling ini akan berisi tujuh transmisi maju dan satu mundur untuk memudahkan penggunanya.

Tapi salah satu yang berubah besar adalah sistem suspensi depan, bukan teleskopic maupun upside down. Sudah pasti suspensi ini akan mampu menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini.

Suspensi depannya unik, sebuah komponen seperti lengan ayun menjepit roda dan terhubung ke setang kemudi. Suspensi seperti model monosok terpasang tepat di atasnya untuk meredam guncangan.

Sistem ini mirip dengan suspensi Duolever milik BMW Motorrad. Keunggulannya, bisa menjadi suspensi semi aktif, dan mengubah parameter peredaman sesuai kondisi jalan maupun mode berkendara yang digunakan.

Sayang tak disebutkan apakah sektor mesin juga mendapatkan penyegaran atau peningkatan performa, begitu pula soal harga yang belum dipastikan. Kemungkinan harga baru akan muncul saat peluncurannya nanti.


(UDA)