Motor Baru

Harga Vixion R Tembus Rp41 Jutaan di Vietnam

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 12 Oct 2017 12:37 WIB
yamaha
Harga Vixion R Tembus Rp41 Jutaan di Vietnam
Tiga warna didatangkan oleh importir umum Vietnam. Moto Saigon

Metrotvnews.com: Banyaknya pabrikan motor menjadikan Indonesia basis produksi yang cuukup penting. Kini negara tetangga banyak mendatangkan motor terbaru dari Indonesia lewat jalur importir umum. Padahal sebelumnya produk yang ada di negara tetangga jadi favorit bikers Indonesia.

Terbaru ada Yamaha Vixion R yang dijual di Vietnam. Motor sport keluaran anyar Yamaha Indonesia ini belum hadir di sana, karena Yamaha setempat masih menjual Vixion versi lawas dengan nama FZ150i.

Adalah Thuy Motor, importir umum yang mendatangkan unit tersebut dari Indonesia. Diuraikan Motosaigon, importir umum yang berlokasi di Ho Chi Minch City itu mendatangkan tiga warna untuk Vixion R, biru, merah dan putih.

Harga motor ini pun melonjak signifikan, harganya 70 juta dong, atau tembus Rp41,7 juta. Padahal harga aslinya di Indonesia saat ini berbanderol Rp28,8 jutaan untuk wilayah Jakarta.

Uniknya, di sana harga FZ150i berbanderol lebih mahal yakni 80 juta dong, atau mencapai Rp47,4 jutaan. Untuk spesifikasi tak ada perbedaan karena memang unit datang langsung dari Indonesia.

Motor ini mengusung mesin 155cc VVA, yang mampu hasilkan 19 daya kuda. Dengan basis yang dikembangkan dari All New R15, motor ini dilengkapi dengan assist & slipper clutch yang meringankan kinerja kopling dan meminimalkan efek engine brake.

Sebelumnya sudah ada produk motor rakitan Indonesia lainnya yang dijual importir umum Vietnam, seperti Honda CBR250RR dan Yamaha All New R15.


(UDA)