Balap Motor

Serunya Balap Harley-Davidson di Lintasan Bersalju

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 15 Mar 2018 06:46 WIB
balap motor
Serunya Balap Harley-Davidson di Lintasan Bersalju
Balap motor Race and Snow Hill Climbing edisi keenam di gelar di Italia. Dok. Mtero TV

Italia: Balap motor unik berjuluk Race and Snow Hill Climbing kembali digelar di lembah bersalju Ridnaun Italia, pekan lalu. Ajang balap ini diadakan khusus bagi para pecinta sepeda motor merek Harley-Davidson. Dirilis dari Raceandsnow, balapan itu diikuti 240 peserta pengguna motor besar H-D, yang beradu cepat di trek atau lintasan tanjakan bersalju. 

Sesuai namanya, balap motor Race and Snow Hill Climbing mengharuskan para pesertanya untuk beradu cepat melintasi trek tanjakan bersalju, yang berjarak sejauh 250 meter.

Namun dari titik start para pembalap tidak melaju secara bersamaan melainkan membalap secara perorangan, alias menggunakan sistem time trial. Artinya pembalap yang berhasil meraih catatan waktu tercepat di medan berat tersebut berhak tampil sebagai juara.

Total ada lima kategori kelas balap motor H-D yang dilombakan. Daniel Gappmaier dari kelas Harley Stock Bike, dan Gerard Remmert dari tim Haley Vintage Bike sukses menjadi yang tercepat.

Kemeriahan edisi keenam Race and Snow Hill itu juga turut dimeriahkan oleh kehadiran ribuan pasang mata, yang menjadi saksi bagi 240 partisipan dari berbagai negara.


(UDA)