EICMA 2017

Valentino Rossi Perkenalkan Yamaha TMAX 2017

Ekawan Raharja    •    Rabu, 09 Nov 2016 16:00 WIB
yamaha
Valentino Rossi Perkenalkan Yamaha TMAX 2017
Yamaha memperkenalkan TMAX terbaru di EICMA 2017. Motoblog

Metrotvnews.com, Milan Yamaha memberikan penyegaran untuk TMAX model year (MY) 2017. Skuter matik (skutik) bongsor ini diperkenalkan oleh pembalap MotoGP yang memperkuat Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Esposizione internazionale ciclo e motociclo (EICMA) 2016.

Secara penampilan, skutik gambot ini memiliki perbedaan desain yang cukup mencolok dengan edisi MY 2016. Tmax 2017 hadir dengan desain body yang lebih sporty dan memiliki lekuk garis yang lebih tegas. Hal ini  yang berpengaruh kepada desain headlamps.

Hal yang paling spesial dari flagship skuter Yamaha ini adalah penggunaan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCT-T).  Seperti dikutip dari Bikeonline, teknologi ini membuat ECU dapat mengatur udara yang masuk ke ruang bakar. 

Perubahan juga terdapat di sasis berbahan alumunium serta lengan ayun yang lebih panjang. Alhasil, bobot bersih motor ini lebih ringan 10 kilogram dari versi sebelumnya. Sementara itu, ruang penyimpanan di bawah jok muat hingga dua helm full-face.

Akan tetapi, sektor daya gedor masih mempertahankan mesin lama. Bongkahan berkubikasi 530 cc dikawinkan dengan transmisi V-belt otomatis melahirkan tenaga 34,2 Kw dengan torsi 52,3 Kw.

Pabrikan berlogo garpu tala ini langsung meluncurkan tiga varian Tmax, regular, SX, dan DX. Khusus untuk varian tertinggi, yakni DX, akan dilengkapi dengan pengatur kecepatan, suspensi yang bisa diatur, dan pemanas di bagian jok.

Yamaha menghadirkan TMAX MY 2017 dengan tiga pilihan warna. Di antaranya warna hitam, silver, dan biru. Benua Eropa bisa menikmati skuter dari Yamaha ini mulai Maret 2017.


(HIL)