Indonesia Motorcycle Show 2016

Ini Pelumas Untuk Skutik di Perkotaan

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Nov 2016 14:56 WIB
imos 2016
Ini Pelumas Untuk Skutik di Perkotaan
Pertamina mengklaim Enduro Matic-G memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin (MTVN - Ekawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertamina Lubricants menghadirkan pelumas Enduro Matic-G di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 2 November. Pelumas terbaru dari Pertamina ini diperuntukkan skuter matik (skutik) di perkotaan.

"Mesin skutik yang digunakan di perkotaan biasanya panas karena kondisi jalanan yang macet. Oleh karena itu, mereka membutuhkan pelumas yang lebih tahan terhadap panas," ujar Manager Small Engine PT Pertamina Lubricants, Totok Subagyo, di IMOS 2016 Rabu (2/11/2016).

Enduro Matic-G memiliki tingkat kekentalan 20W-40 dengan bahan dasar oil sintetik. Pelumas ini memiliki viskositas yang tingi sehingga dapat menjaga temparatur mesin. Terutama ketika skutik berada di jalan yang macet.

Tak hanya itu, Pertamina mengklaim Enduro Matic-G memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin. Selain itu, pelumas produksi Indonesia ini juga diyakini memiliki kestabilan viskositas sehingga dapat melindungi mesin sepanjang pemakaian.

Satu hal yang dipertegas Pertamina, Enduro Matic-G sudah melalui mutu JASO MB. Sebuah standar pelumas di Jepang untuk motor matik empat langkah.

Enduro Matic-G dibanderol dengan harga Rp33 ribu untuk ukuran 0,8 liter dan Rp37,5 ribu untuk ukuran satu liter. Pelumas ini sudah bisa didapatkan di beberapa toko pelumas, bengkel, dan distributor resmi Pertamina Lubricants.


(HIL)