Teknologi Otomotif

Bosch Kembangkan Portofolio Teknologi Sepeda Motor

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 09 Feb 2017 15:30 WIB
bosch
Bosch Kembangkan Portofolio Teknologi Sepeda Motor
Integrasi antara smartphone dengan motor segera digunakan. Motorcycle

Metrotvnews.com: Sebagai salah satu perusahaan teknologi, Bosch sudah mengambangkan beragam teknologi untuk sepeda motor. Yang paling terkenal tentu modul anti-lock braking system (ABS) yang memasuki generasi kelima dan semakin ringkas.

Dituliskan Motorcycle, perusahaan asal Jerman itu akan menambah portofolio teknologi sepeda motor dengan sejumlah teknologi dan fitur baru yang juga bekerjasama dengan beberapa pabrikan sepeda motor.

Terkini adalah Smartphone Integration yang merupakan kerjasama dengan BMW dan KTM. Menggunakan layar TFT, teknologi bernama mySPIN akan menghubungkan handphone dengan sepeda motor.

"Konten pada smartphone akan ditampilkan sepeda motor. Ini juga bisa digunakan untuk seluruh pabrikan kendaraan dengan platform terbuka, serta fitur extensive range sebagai opsi tambahan," papar Geoff Liersch, Head of the Bosch Two-Wheeler and Powersports.

Pengguna juga mampu menerima atau menolak panggilan berdasar nama yang terdaftar pada phone book. Bosch juga bekerjasama dengan REVER dan Genius Maps, keduanya menawarkan pelacakan dan analisa motor secara spesifik.

Dimasa depan, BMW akan menggunakan sistem panggilan darurat Connectivity Control Unit (CCU). Sistem ini akan langsung memanggil layanan darurat ketika sistem membaca motor terjatuh, agar pengendara segera mendapat pertolongan.


(UDA)