Peristiwa Unik

Pecahkan Rekor, Royal Enfield Classic 500 Dinaiki 58 Orang

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 19 May 2018 10:14 WIB
peristiwa unik
Pecahkan Rekor, Royal Enfield Classic 500 Dinaiki 58 Orang
58 orang prajurit terlibat dalam pemecahan rekor dunia. Motosaigon

Karanata: Melihat atau mendengar pemecahan rekor untuk mobil dengan jumlah orang sebanyak-banyaknya barangkali sudah sering terdengar. Tapi apa jadinya jika motor digunakan untuk memecahkan rekor dunia, dengan mengangkut orang sebanyak-banyaknya?

Ya inilah yang dilakukan militer India, mereka berkeinginan memecahkan rekor berkendara membawa 58 orang prajurit sekaligus. Tentu motor ini bukan dalam kondisi standar, karena sudah dimodifikasi.

Menggunakan Royal Enfield Classic 500, modifikasi yang dilakukan adalah membuat pijakan tiga tingkat yang mengelilingi motor. Tak ketinggalan tiang besi yang akan menjadi pegangan bagi 58 orang penumpangnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Mayor Bunny Sharma ini menunjuk Rampal Yadav sebagai pengemudinya. Dituliskan Motosaigon, kegiatan ini sudah pernah dilakukan sebelumnya, dengan jumlah penumpang 56 orang.

Untuk memecahkan rekor sebelumnya, motor ini harus berjalan sejauh 1,2 kilometer. Jika setiap orang punya bobot 70 kilogram, maka motor ini membawa beban lebih dari empat ton. 

Aksi berbahaya tapi unik ini dilakukan di lapangan terbang Yelahanka di Karanata, India. Area landasan pacu pesawat jadi jalur yang dilewati motor 500cc tersebut bersama 58 orang penumpangnya.


(UDA)