Balap Motor

Jeremy Seewer Berbagi Pengalaman dengan Crosser Suzuki di Internasional MXGP 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 14 Mar 2017 15:35 WIB
balap motor
Jeremy Seewer Berbagi Pengalaman dengan Crosser Suzuki di Internasional MXGP 2017
Jeremy Seewer beraksi di motorcross Internasional MXGP 2017 seri ke-2. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah berhasil mencatatkan prestasi podium pertama di kelas MX2 di kejuaraan balap motorcross Internasional MXGP 2017 seri ke-2, yang berlangsung di di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung, beberapa waktu lalu. Crosser Jeremy Seewer dari Suzuki World MXGP Team membagi pengalaman dan ilmunya kepada crosser Suzuki.

“Ini merupakan kemenangan MXGP pertama saya di kelas MX2 dan rasanya sangat luar biasa. Meskipun kondisi lintasan tidak normal namun saya bisa mewujudkan kemenangan. Saat Moto1 saya tidak melakukan kesalahan dan itu kuncinya saya bisa menang," kata Jeremy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2017). 



Dia menjelaskan, bagaimana seorang crosser bisa tampil konsisten dan mampu menghindari kecelakaan atau kesalahan semampu mungkin. Mengingat kondisi lintasan yang membahayakan bagi diri dan motor yang dipergunakannya. 

Jeremy juga bercerita, bahwa kerja kerasnya sejak sesi latihan dan kualifikasi terbayarkan dengan hasil akhir balap yang sangat memuaskan. Pada sesi Moto1, Jeremy sanggup menuntaskan pertandingan di podium pertama, dan pada sesi Moto2 memperoleh podium ke-2, sehingga total poin menempatkannya di posisi teratas kelas MX2 sekaligus menjadi juara di Indonesia.

General Manager Suzuki World MXGP Team, Stefan Everts, mengaku puas atas apa yang diraih oleh Jeremy. Menurutnya, secara keseluruhan ia behasil menyelesaikan jalannya perlombaan dengan baik, meski kondisi lintasannya sangat sulit. 

"Jeremy sangat tenang dan fokus dalam bertanding, dia merupakan crosser muda yang cerdas. Untuk MXGP kita akan berusaha lebih baik dan memperbaiki hasil selanjutnya di seri ke-3," tutupnya.


(GUS)