Aprilia Racing Tampil Beda pada Seri Pamungkas MotoGP 2016

Hilman Haris    •    Sabtu, 12 Nov 2016 09:35 WIB
balap motor
Aprilia Racing Tampil Beda pada Seri Pamungkas MotoGP 2016
Tampil motor Aprilia Racing pada seri terakhir MotoGP 2016 (foto: dok Cycleworld)

Metrotvnews.com: Tim Aprilia Racing akan tampil beda pada seri terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu 13 Desember. Aprilia Racing yang biasanya identik dengan corak perak-hijau-merah akan berubah menjadi merah dominan pada akhir pekan ini.

Seperti dilansir situs resmi Aprilia, putusan mengubah warna merupakan bentuk dukungan kepada yayasan (RED)  yang didirikan Bono dan Bobby Shriver untuk mencegah penularan virus HIV/AIDS, Tuberculosis, dan Malaria.

"Aprilia Racing dan Piaggio Group mengucapkan terima kasih kepada partner, sponsor, dan para pembalap yang memiliki sensitivitas dan kedewasaan untuk berkolaborasi di proyek penting ini. Kami mendedikasikan semua ini untuk (RED)," tulis pernyataan resmi Aprilia.

Nantinya, seluruh mekanik tim akan mengenakan seragam merah. Corak motor dua pembalap Aprilia, yakni Alvaro Bautista dan Stefan Bradl juga berhias warna tersebut. Artinya, untuk program ini Aprilia menutup semua logo sponsor yang menempel di motor. Pengecualian hanya untuk nomor motor dan logo (RED). Nomor dan logo (RED) akan menggunakan warna putih.

Selama balapan di Valencia, tim Aprilia Racing juga akan mengusung tagar #iRideRED di seluruh akun media sosial. Mereka melakukan itu agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi  melawan virus HIV dan penyakit mematikan lainnya.

Seperti dilansir Cycleworld, (RED) dicetuskan pada 2006. Selama satu dekade terakhir, mereka sudah memberikan kontribusi sebanyak USD360 juta kepada Global Fun untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria di Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia. Program ini telah memberi pengaruh positif kepada 70 juta orang di Afrika melalui proses pencegahan, penyembuhan, dan konsultasi.


(HIL)