Komponen Aftermarket

City Grip Pro, Ban Anti Bocor dari Michelin

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 May 2016 09:57 WIB
michelin
City Grip Pro, Ban Anti Bocor dari Michelin
City Grip Pro khusus untuk jalanan perkotaan. Michelin

Metrotvnews.com, Jakarta: Memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan roda dua khususnya untuk jalur perkotaan, Michelin menghadirkan ban untuk keperluan tersebut, yakni City Grip Pro. Ban ini pun dikhususkan untuk motor jenis bebek dan skutik yang populasinya sangat banyak.

"Ban ini kami rancang dengan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa unggulannya. City Grip Pro hadir bagi pengendara yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalanan," jelas Sales Director for 2W Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng pada rilis resminya (1/5/2016).

City Grip Pro dirancang khusus untuk menembus kontur jalan yang ekstrim seperti lubang dan banyaknya benda tajam di jalan. Dengan menggunakan inovasi Michelin Overlap Technology (MOT), ban ini memiliki tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban, yang mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran. Artinya kalau hanya mengalami bocor halus, lapisan bannya akan otomatis memuai pada bagian yang bocor tadi.

“Hasil uji tes oleh TUV Rheinland memberi gambaran mengenai kualitas City Grip Pro yang terbukti memiliki nilai terbaik dibanding produk kompetitor sejenis. Teknologi yang digunakan sangat cocok untuk kondisi jalanan dan geografis Indonesia yang sesuai dengan harapan konsumen,” tambah Bayu.

Harga jual ban motor yang dikenalkan pada acara Michelin Bikers Day 30 April kemarin ini, berada diangka Rp200 ribuan untuk 1 buahnya. Ukuran yang tersedia 80/90-90/90 (ring 14 inci) dan 70/90-80/90 (ring 17 inci).


(UDA)