Suzuki Tertangkap Ujicoba GSX-R 150 di Jalanan

Ekawan Raharja    •    Senin, 05 Sep 2016 09:22 WIB
suzuki
Suzuki Tertangkap Ujicoba GSX-R 150 di Jalanan
Suzuki ujicoba GSX-R di jalanan Indonesia. Laskar Suzuki

Metrotvnews.com: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang mempersiapkan motorsport GSX-R. Motor ini tertangkap kamera berwara-wiri di jalanan dengan ditempeli stiker kamuflase.

Dikutip dari halaman Komunitas Suzuki, Laskar Suzuki, belum diketahui secara pasti apakah motor ini adalah GSX-R150 atau GSX-R250. Namun satu hal yang pasti, Suzuki Indonesia belum memiliki motor sport di kelas 250 cc untuk bersaing dengan CBR250RR, Yamaha R-25, dan Kawasaki Ninja 250. Jika motor ini merupakan GSX-R150 maka ini akan menjadi satu-satunya produk Suzuki Indonesia di segmen motor sport 150 cc.

Namun tim Metrotvnews.com mengasumsikan bahwa motor yang mereka sedang ujicoba ini adalah GSX-R150. Hal ini berdasarkan pernyataan Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor, Subronto Laras, di sela-sela peluncurkan All New Satria F150.

"Frame dan mesinnya ini akan digunakan untuk motor sport. Full-fairing dan naked, trennya saat ini seperti itu. Kapan peluncurannya? tahun ini, tunggu tanggal mainnya," ujarnya beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul Bogor.

Foto yang dikeluarkan oleh Laskar Suzuki masih dari bagian belakang GSX-R. Motor ini memiliki desain lekuk yang terbilang sporty, dan dipadukan dengan knalpot model megafon dan ban berukuran besar.

Motor sport tersebut dipastikan jalani ujicoba di Indonesia dengan nomor kendaraan B 6544 SXZ. Sudah dipastikan PT SIS sedang menggarap segmen motor sport untuk bisa bertarung di kelas motor sport dengan pabrikan lainnya.

Sayangnya PT SIS terbilang telat untuk bermain di segmen motor sport, khususnya di kelas 150 cc. Honda sudah memiliki jagoan CBR150R, CB150R, Verza, atau Megapro. sedangkan Yamaha sudah bertarung dengan R15 dan Xabre. Bahkan Kawasaki malah sudah meninggalkan kapasitas mesin 150 cc ini.


(UDA)