Livestreaming

Layanan Aftersales

Layanan Servis Motor Kini Bisa Lewat Ojek Online

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Sep 2016 13:27 WIB
honda motor
Layanan Servis Motor Kini Bisa Lewat Ojek Online
Servis motor sekarang bisa melalui layanan BoJek. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Melakukan terobosan dalam hal pelayanan konsumen jadi fokus khusus para pemilik produk dan jasa, termasuk dalam dunia otomotif. Honda Jawa Barat pun mulai menunjukkan cara yang cukup inspiratif. Mereka menggandeng aplikasi ojek online untuk jemput bola melayani konsumen.

Pada aplikasi ini, ada tiga layanan yang ditawarkan yaitu booking servis, servis kunjung, dan servis derek (untuk konsumen yang mengalami mogok di Jalan). Kemudian ada juga informasi yang memudahkan konsumen untuk menemukan lokasi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Dalam praktiknya, khusus untuk layanan derek, konsumen akan dijemput rider BoJek untuk dibawa ke AHASS terdekat. Jika terjadi di malam hari, maka konsumen akan dibawa ke AHASS yang memiliki tim security yang saat ini ada enam titik. Kemudian saat jam kerja mulai maka motor baru akan diperbaiki.

"Progres layanan aplikasi servis digital saat ini sudah berjalan dengan baik. Sementara itu, kota besar yang akan disambangi Bogor Ojek (BoJek) adalah Kota dan Kabupaten Bogor. Hingga kini, aplikasi ini telah bekerja sama dengan 30 AHASS di Bogor," papar Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM), Henri Saputra di Cibinong Square, Bogor pada Rabu (7/9/2016).
 
Bikers cukup mengunduh aplikasi tersebut dan memilih salah satu menu. Setiap satu AHASS akan menjangkau area 10 kilometer dari lokasi AHASS. Aplikasi juga berguna untuk memesan ojek online, serta belanja makanan atau keperluan lainnya.

Sejauh ini, sejak Januari hingga Agustus 2016, tercatat 565.382 motor Honda yang melakukan servis di bengkel resmi Honda di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Ini berarti wilayah Bogor memberikan kontribusi sebesar 12% terhadap angka unit entry service motor Honda di Jawa Barat.


(UDA)