Balap Motor

Galang dan Rey Ditargetkan Asah Feeling Bertarung di IRS

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:55 WIB
balap motor
Galang dan Rey Ditargetkan Asah <i>Feeling</i> Bertarung di IRS
Kelas Sport 250 dikuasai pengguna YZF-R25. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai mengikuti gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India, Minggu kemarin (1-2 Okt), Yamaha mulai menyiapkan target tinggi untuk pembalapnya di kejuaraan nasional (Kejurnas) IRS. Target utamanya adalah para pembalapnya bisa asah feeling yang lebih baik.

Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore, duet Yamaha Racing Indonesia yang mendapatkan sorotan paling besar. Keduanya bakal bertarung di kelas Sport 250 cc, yang saat ini persaingannya cukup sengit dan ramai di event yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor.

“Keikutsertaan YRI di IRS Sentul adalah langkah kedua. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan fighting-feeling yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor,“ terang Wahyu Rusmayadi selaku Team Manager YRI.

Dominasi Klasemen
Di satu sisi, target pabrikan garputala adalah mempertahankan dominasi di klasemen sementara IRS 2016, khususnya kelas Sport 250cc dan Sport 150cc. Mengacu data penyelenggaraan Kejurnas IRS 2016, di kelas Sport 250 cc, pengguna YZF-R25 menguasai pucuk pimpinan klasemen hingga posisi ke-18. 

"Untuk kelas Sport 150 cc, kami masih perlu waspada karena poin masih selisih kecil dengan kompetitor. Pastinya tidak akan lengah, apalagi yang pertama dipegang oleh Mas Irwan yang punya jam terbang lebih banyak, “ tutur Kadek Suma, Supervisor Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Sekedar informasi, rekor best-time Sentul pada kategori Sport 250 cc dipegang Willy Hammer dengan torehan 1 menit 43,776 detik. Untuk Kejurnas 150 cc, dipegang YZF-R15 Wahyu Aji yang mengukir 1 menit 50,955 detik.


(UDA)