Motor Listrik

Motor Listrik Kini Bisa Diasuransikan

Ekawan Raharja    •    Senin, 18 Dec 2017 09:38 WIB
motor listrik
Motor Listrik Kini Bisa Diasuransikan
Viar Q1 sudah dipasarkan di Indonesia. MTVN/AInto Harry Budiawan

Cipanas: Saat ini sepeda motor listrik sudah masuk ke Indonesia. Sebut saja Viar Q1 dan juga yang akan datang segera Gesits. Bagi pemilik motor listrik juga tak usah khawatir soal asuransi. Karena kuda listriknya kini sudah bisa diasuransikan.

Product Management Adira Insurance, Danny Yusuf, menjelaskan sepeda motor listrik sudah bisa diasuransikan. Karena sepeda motor tersebut resmi dan memiliki dokumen-dokumen.

"Kendaraan ini kan ada STNK dan BPKB, jadi bisa diasuransikan. Selama ada surat-suratnya, bisa di daftarkan asuransi," ujar Denny di sela-sela acara touring bersama FORWOT Minggu (18/12/2017) di Cipanas Jawa Barat.

Bentuk asuransinya juga akan sama dengan sepeda motor biasa. Hingga saat ini belum ada keistimewahan atau pun asuransi khusus untuk sepeda motor listrik.

"Kalau premi nanti sekitar 1,80 persen sampai 2,40 persen dari harga sepeda motor. Ini sama dengan asuransi sepeda motor lainnya."

Kemudian perlu diingat juga, untuk asuransi sepeda motor hingga saat ini masih ada untuk total lost only atau kerusakan di atas 75 persen. Sehingga untuk kerusakan minor di sepeda motor seperti bodi lecet atau spion patah tidak ditanggung oleh asuransi.


(UDA)