Industri Otomotif

Ducati Siap Hadirkan Skuter dan Motor Listrik

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Nov 2017 12:32 WIB
ducati
Ducati Siap Hadirkan Skuter dan Motor Listrik
Kehadiran skuter dan motor listrik Ducati masih sangat lama. Asphalt and Rubber

Bologna: Ducati saat ini dikenal memproduksi motor-motor tipe sport mulai dari kapasitas menengah hingga besar. Merek Italia ini dikenal sebagai produsen motor superbike kelas atas dan berbagai teknologi yang dimilikinya.

Menariknya, salah satu petinggi Ducati mengatakan kalau perusahaannya sedang mengembangkan motor jenis baru. Ya Ducati akan memproduksi motor jenis skuter dan motor listrik.

Berbicara kepada Moto-Station, Edouard Lotthé selaku Managing Director of Ducati Western Europe mengkonfirmasi hal tersebut. Edouard justru tak menyinggung kemungkinan kehadiran motor sport segmen 300 cc yang berkembang pesat saat ini.

Ducati lebih suka mengembangkan motor untuk penggunaan kaum urban, dan skuter dirasakan lebih realistis. Belum diketahui kapasitas mesin yang akan diusung Ducati untuk skuternya itu. 

Terkait motor listrik, hal ini sejalan dengan roadmap Volskwagen Group, yang jadi pemilik Ducati. Roadmap ini merencanakan penggunaan tenaga listrik untuk seluruh brand yang berada dalam group tersebut, termasuk Ducati.

Sayangnya kehadiran dua produk baru ini tidak dalam waktu dekat. Edouard mengatakan produk ini akan hadir sebelum tahun 2021. Ya 2021 jadi tahun penerapan standar Euro5 untuk industri sepeda motor di Eropa, yang akan mengubah banyak komponen di motor bermesin bakar.


(UDA)