Teknologi Otomotif

Skuter Paling Ringkas dan Bisa Dilipat dari CuBike

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 22 Nov 2017 12:38 WIB
motor listrik
Skuter Paling Ringkas dan Bisa Dilipat dari CuBike
CuBike bisa jadi andalan mobilitas sehari-hari. Rideapart

Shanghai: Alat transportasi ringkas dengan tenaga listrik mulai populer di sejumlah negara. Jika Anda jalan-jalan ke Singapura, maka akan ada banyak pekerja maupun warga yang menggunakan skuter listrik yang lebih mirip otoped di sepanjang jalur pedestrian.

CuBike mencoba menawarkan skuter listrik tersebut, namun dengan dimensi yang sangat kecil, dan bisa dilipat. Anda pun bisa membawanya pada sebuah tas khusus dan memasukkan skuter ini pada loker penyimpanan barang.

Skuter karya perusahaan berbasis di Shanghai, Cina ini punya tiga buah roda. Beratnya hanya 15 pounds atau sekitar 6,8 kilogram saja, bisa membawa orang dengan bobot maksimal 99,7 kilogram dan jika dilipat hanya sebesar kotak sepatu.

Menurut CuBike, meski kecil skuter ini bisa menempuh jarak hingga 40 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Proses pengisian daya baterai membutuhkan waktu selama empat jam.

Fitur dari skuter lipat ini ada lampu LED pada batang yang menyangga setang kemudi, sebuah roda depan berukuran empat inci dan sepasang roda yang lebih kecil di bagian belakang. Dengan konfigurasi roda ini, diharapkan laju skuter bisa stabil.

Soal harga jual, CuBike ini ditawarkan dengan banderol 3.000 yuan, atau berkisar Rp6,1 jutaan. Mahal atau murah? Jika berminat mereka menjual skuter ini lewat website resmi.


(UDA)