Motor Baru

Di Vietnam, Yamaha All New R15 Tembus Rp50 Jutaan

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Nov 2017 10:22 WIB
yamaha
Di Vietnam, Yamaha All New R15 Tembus Rp50 Jutaan
All New R15 berbanderol Rp55 jutaan di Vietnam. MTVN/ A. Harry Budiawan

Hanoi: Sejak awal tahun Yamaha Indonesia merilis All New R15, beberapa penggemar motor di negara tetangga banyak yang tertarik, salah satunya adalah di Vietnam. Importir umum setempat pun mendatangkan unit dari Indonesia.

Namun harga jual yang dipatok importir umum mencapai 110 juta dong, atau berkisar Rp64,4 juta seperti dituliskan Motosaigon. Nyaris dua kali lipat dari banderol di Indonesia yang ada di angka Rp30 jutaan saja.

Tak perlu lama, pihak Yamaha Vietnam pun akan menjual resmi motor yang masuk generasi ketiga itu. Pihak setempat akan mendatangkannya langsung dari Indonesia, yang jadi basis produksi All New R15.

Yamaha Vietnam bakal meluncurkan motor tersebut pertengahan November ini. Harga jualnya disebutkan berada di angka 92,9 juta dong, atau lebih murah dari importir umum, yakni Rp55,5 jutaan saja.

All New R15 cukup digemari di Vietnam lantaran punya desain sporty dan menarik. Motor ini mengusung mesin 155 cc, SOHC dengan teknologi VVA, yang membuat tenaga motor merata hingga putaran atas.


(UDA)