Komponen Aftermarket

FDR Siapkan Ban Radial Tahun Ini

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Jun 2017 16:37 WIB
ban motor
FDR Siapkan Ban Radial Tahun Ini
FDR Blaze sudah digunakan oleh tim balap sejak beberapa tahun lalu. Dok. FDR

Metrotvnews.com, Jakarta: Tipe ban saat ini ada radial dan bias. Ban radial memiliki keunggulan lebih awet dan nyaman digunakan dibandingkan ban bias. Tren ban radial pun mulai merasuki produsen ban motor nasional.

Setelah beberapa waktu lalu PT Gajah Tunggal Tbk lewat brand IRC merilis ban radial untuk motor sport. PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) juga sedang mematangkan ban radial untuk motor sport miliknya.

"Kira-kira semester kedua rilis, saat ini lagi proses riset di tim balap. Namanya Blaze RX, untuk motor sport 150cc dulu," kata Irwan Setiawan, Marketing Department Head SRI kepada awak media semalam, 15 Juni 2017 di Kuningan, Jakarta.

Riset di tim balap ban ini sudah digunakan untuk balap Indospeed Race Series (IRS) sejak seri pertama. Tim-tim balap Honda menjadi tim yang bisa menjajal sekaligus memberikan masukan untuk pengembangan ban ini.

"Kita memang riset dengan tim balap dan trek balap, baru hasilnya diterapkan pada ban harian. Kompon ban ini intermediate nantinya dengan ukuran 120 dan 140 dulu," sambung Irwan.

Soal harga pria berkacamata ini belum bisa membeberkan lebih lanjut karena belum ada keputusan. Setelah merilis untuk motor sport 150cc, SRI akan mengembangkan ukuran untuk motor sport berkapasitas 250cc.


(UDA)