Motor Baru

Honda Masih Pelajari Pasar Skuter Maxi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Jun 2017 19:09 WIB
honda motor
Honda Masih Pelajari Pasar Skuter Maxi
AHM disebut akan melokalkan PCX 150 namun tak kunjung terealisasi. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak awal kehadiran Honda PCX 150, penjualannya memang tak terlalu besar, harga jualnya pun cukup tinggi mengingat skutik gambot ini diimpor dari Vietnam. Tapi penjualan motor ini makin menurun, setelah Yamaha Nmax muncul dengan terobosan harag yang jauh lebih kompetitif.

Melihat produk andalannya tak berdaya dari kompetitor terdekat, Honda masih enggan menghadirkan produk baru yang langsung berhadapan dengan Nmax. Hal ini dikatakan Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Ya sampai saat ini kita masih mempelajari pasar tersebut. Meski PCX Kurang, tapi kita ada Vario 150 yang cukup bagus, kita mainkan di situ saja dulu, kita kembangkan terus" katanya.

Sementara mengenai info PCX 150 rakitan lokal, Thomas menolak menjawab lebih lanjut. "Oh gitu ya? Boleh juga tuh idenya. Ya pada intinya kita masih pelajari," katanya lagi.

Penjualan yang kalah telak, membuat banyak kabar beredar di luar sana. Selain PCX 150 lokal, ada pula yang menyebut Honda sedang menyiapkan Forza untuk bersinggungan langsung dengan produk garputala tersebut.

Melirik data distribusi AISI, Honda PCX 150 hanya terkirim sebanyak 718 unit pada Mei. Sedangkan Yamaha Nmax masih unggul jauh dengan distribusi 26.668 unit.


(UDA)