Motor Baru

Aerox Siap Meluncur di Malaysia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 15 May 2017 17:34 WIB
yamaha
Aerox Siap Meluncur di Malaysia
Yamaha Aerox 155 muncul jelang peluncuran di Malaysia. Paultan

Metrotvnews.com: Indonesia boleh berbangga soal produksi sepeda motor. Saat ini seluruh pabrikan Jepang memiliki pabrik di Indonesia, dan beberapa produk buatannya merupakan global model yang dijual untuk banyak negara.

Contohnya Yamaha Aerox atau punya nama lain NVX. Skutik 155 cc berdesain sporty ini sudah dikenalkan sejak akhir tahun lalu dan Indonesia jadi basis produksinya, tapi negara tetangga Malaysia justru baru akan bisa merasakan tahun ini.

Dituliskan Paultan, sebuah Aerox 155 tertangkap kamera sedang melaju di jalan tol Bukit Beruntung-Rawang. Motor pun tampil dengan warna gelap, untuk menyamarkan sosoknya.

Skutik ini mengusung basis mesin yang sama dengan Nmax, 155cc, SOHC, 4 valve dengan Variable Valve Actuation (VVA). Tenaga puncak mencapai 14,8 daya kuda dan torsi 14,4 Nm.

Secara desain rasanya tak ada beda dengan versi Indonesia. Fitur unggulan macam bagasi besar, keyless start dan start-stop system tetap ada. Namun tak dijelaskan apakah hanya ada satu varian saja, atau tiga seperti halnya Indonesia.

Hong Leong Yamaha Malaysia mengatakan akan menjual motor ini dengan harga kompetitif. Estimasi produksinya 300 ribu untuk tiap tahun untuk negara-negara ASEAN.


(UDA)