Program APM

Honda Jabar Bikin Gebrakan Sekolah Binaan Safety Riding

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 20 Apr 2017 13:00 WIB
honda motor
Honda Jabar Bikin Gebrakan Sekolah Binaan <i>Safety Riding</i>
Perwakilan DAM dan sekolah berpose dengan siswa SMK binaan safety riding. DAM

Metrotvnews.com, Bandung: Biasanya produsen motor menggandeng sekolah kejuruan untuk kepentingan pembibitan mekanik sejak usia dini. Biasanya industri memiliki kurikulum teknik sepeda motor atau mobil. Tapi kali ini Honda Jawa Barat SMK Medikacom, Bandung menjadi sekolah binaan safety riding pertama di regional ini.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor Honda wilayah Jabar meresmikan sekolah binaan safety riding pada Selasa, 18 April 2017 lalu. Sekolah ini dipilih karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan safety riding Honda. 

"DAM bermaksud menjadikan Institusi SMA/SMK sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara. Menjadikan SMA/SMK sebagai sarana pendidikan keselamatan berkendara bagi guru, siswa dan masyarakat sekitar," kata selaku GM Sales, Marketing dan Logistic DAM, Lerri Gunawan.

Tim safety riding DAM akan memberikan edukasi safety riding yang terjadwal setiap bulannya di lokasi. Tak ketinggalan fasilitas edukasi melalui pemasangan beberapa rambu-rambu, pengecatan area parkir, papan informasi keselamatan, area praktek safety riding dan buku-buku safety riding di sekolah tersebut. 

"DAM berharap dengan adanya Sekolah Binaan ini mampu memberikan kesadaran bagi pengguna sepeda motor lebih luas melalui dunia pendidikan, terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas," pungkas Lerri.


(UDA)