Kegiatan Otomotif

Event Custom Culture Bakal Menjamur Tahun Ini

Ahmad Garuda    •    Selasa, 18 Apr 2017 07:25 WIB
kegiatan otomotif
Event <i>Custom Culture</i> Bakal Menjamur Tahun Ini
Suryanation Motorland Festival Event bakal berlangsung di Medan .SM

Metrotvnews.com, Jakarta: Geliat custom culture di 2017, dirasakan bakal semakin menggila. Bukan hanya karena peminatnya yang semakin banyak dan seni kreatif dalam industri otomotif nasional terus berkembang. Namun juga event-event tentang custom culture mulai banyak digelar.

Salah satu event yang terpandang adalah Suryanation Motorland (SM) 2017 yang mulai mengawali kegiatannya dengan SM Garage dan juga SM Hangout di beberapa kota. Rangkaian acara lain yang baru akan dimulai akhir April ini adalah Festival Event SM yang di 8 kota.

“Di tahun ini kami menambah jumlah kota penyelenggaraan agar event ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lebih banyak pegiat dan penikmat custom culture di Indonesia,“ klaim Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, Ari Kusumo Wibowo.

Ia juga menambahkan tema “Collaboration Brings Perfection” yang dipilih untuk tahun ini. Tema ini diklaim sesuai dengan dunia custom karena kolaborasi dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

Tahun ini untuk display custom bike contest akan memakai areal indoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman mengamati detail motor custom yang dipamerkan. Sajian utama Custom Bike Contest akan mempertandingkan beberapa kelas di antaranya: Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper / Bobber U 250, kelas Chopper / Bobber A 250, Kelas FFA A 250, dan Kelas Best Painting.

SM juga menyediakan penghargaan khusus bagi motor karya builder yang pada proses penggarapannya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu syaratnya adalah motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder. Penghargaan ini nantinya akan diberikan sesuai dengan tema besar SM 2017 “Collaboration Brings Perfection”.

Suguhan lain yang juga akan dihadirkan adalah Turing Suryanation Ride, turing ini akan diadakan pada H-3 sebelum acara Festival Event di setiap kota. Peserta turing Suryanation Ride ini terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota itu. Salah satu builder nasional, Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage, Bandung akan menjadi bagian dari Turing ini.

Kota pertama yang akan disinggahi nanti adalah Medan pada 22 April 2017 dan akan berlangsung di Lapangan bekas Bandara Polonia. “Turing Suryanation Ride merupakan suguhan baru perhelatan tahun ini yang ditujukan untuk mengenal lebih jauh komunitas lokal dan juga melihat potensi kustom lokal yang ada di satu kota,” tutup Ari.


(UDA)