Klub dan Komunitas

Wajah Baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia

Ekawan Raharja    •    Minggu, 24 Sep 2017 14:57 WIB
klub motor
Wajah Baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia
Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter kini berganti nama menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter kini berganti nama menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Perubahan nama ini terjadi karena perubahan dealer Harley-Davidason di Jakarta.

Sebelumnya dealer Harley-Davidson di Indonesia berada di bawah naungan Mabua. Hanya saja saat ini Mabua Harley-Davidson sudah tutup dan berganti dengan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, Suherli, menjelaskan bahwa HOG merupakan komunitas Harley-Davidson yang resmi terdaftar di Harley-Davidson Motor Company. Salah satu syarat untuk berdirinya HOG adalah berada di bawah naungan dealer resmi sepeda motor asal Amerika Serikat tersebuf.

"HOG adalah klub yang hanya bisa berdiri di bawah dealer resmi Harley-Davidson. Hanya melalui dealer HOG dari setiap negara bisa berkomunikasi dengan HDMC, serta anggotanya tercatat sebagai HOG Internasional," terang Suherli pada Minggu (24/9/2017) di Jenja Jakarta.

Suherli dan juga mantan Director HOG Jakarta Chapter, Sahat Manalu, juga merasakan saat Mabua Harley-Davidson angkat kaki, mereka merasa kesulitan. Sehingga akhirnya Sahat Manalu membangun dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

"Saat itu HOG Jakarta Chapter sudah berdiri sejak 15 tahun dan anggotanya sudah biasa melakukan kegiatan hobi bermotor di bawah naungan HOG Jakarta Chapter. Ribuan orang telah melalukan kegiatan bersama di dalamnya, sudah tak terbilang kota atau negara yang kami jelajahi bersama. Kami tidak bisa melihat HOG Jakarta Chapter ini hilang, satu-satunya cara adalah harus ada dealer resmi lagi di tanah air," cerita Suherli.

Kini HOG Jakarta Chapter sudah didaftarkan ke HDMC dengan nama  HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Acara peresmian pergantian nama pun dilakukan secara meriah dengan menghadirkan kegiatan sunday moring riding, prosesi seremonial, dan acara hiburan musik. Acara semakin meriah dengan hadirnya ratusan anggota HOG, termasuk para founder HOG.

Sejumlah kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia juga sudah dipersiapkan. Mulai dari touring, bakti sosial, pelatihan safety riding, hingga penyelenggaraan HOG National Rally.

Kegiatan HOG national Rally bakal berlangsung pada November 2017 untuk ke-10 kalinya. Mereka menargetkan ratusan bikers bakal melakukan touring dari Jakarta menuju Bali.


(UDA)