Balap Motor

April Mop, MotoGP dan WSBK Digabung?

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 Apr 2018 10:29 WIB
balap motor
April Mop, MotoGP dan WSBK Digabung?
Penggabungan dua ajang balap ini hanya lelucon April mop. Dorna

Madrid: Ragam informasi 'bohong' merebak di awal April. Peristiwa yang disebut sebagai April Mop atau April Fool ini merambah dunia balap MotoGP. Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dan WSBK (World Superbike), kemarin mengumumkan hal yang mengejutkan. Mereka akan segera menggabungkan balapan MotoGP dan WSBK dengan nama Super MotoGP.

Dalam keterangannya, penggabungan dua ajang balap ini akan dilakukan tahun depan. Ya, Anda akan bisa menyaksikan Marquez, Rossi dan Vinales head to head dengan Rea, Sykes dan Melandri.

"Kami percaya untuk memajukan olahraga ini dengan menggabungkan dua kejuaraan balap motor pada sebuah ajang yang dinamakan Super MotoGP. Tim dengan dukungan pabrikan di WSBK bisa join MotoGP," kata juru bicara Dorna.

Alasan lainnya karena motor WSBK sudah punya kecepatan yang semakin kompetitif. "Hanya perlu sedikit aturan spesifikasi agar motor WSBK bisa menyamai kecepatan MotoGP," sambungnya.

Dorna juga umumkan kalau balap Supersport dengan motor 600 cc akan dihentikan. "Kelas ini akan berhenti, tapi 10 besar pembalap di 2018 akan mendapat tawaran kontrak balapan Moto-e Series," ujarnya lagi.

Tapi yang harus diperhatikan di sini adalah, pengumuman ini dilakukan pada tanggal satu April, yang juga dikenal dengan April mop atau April fool. Tentu saja kabar resmi ini bohongan ya.


(UDA)