Indospeed Race Series

Gerry Selangkah Lagi Kunci Gelar Juara Nasional SS600

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Oct 2016 08:58 WIB
balap motor
Gerry Selangkah Lagi Kunci Gelar Juara Nasional SS600
Cidera tangan tak menghalangi Gerry podium pada seri 4 IRS 2016. AHM

Metrotvnews.com, Bogor: Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) seri 4 salah satu kelasnya mempertarungkan Supersport 600. Di balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin, Gerry Salim kembali memperbesar peluangnya menjadi juara nasional kelas tertinggi balap motor di Indonesia itu.

Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) selangkah lagi meraih gelar juara nasional. Gerry yang tak pernah sekalipun absen naik podium dalam ajang IRS 2016 berhasil mencatat tambahan poin 36 dalam seri ke-4, usai finish kedua dan ketiga dalam dua race langsung.

Ahmad Yudhistira yang dua kali juara justru kesulitan mengejar total poin Gerry. Pemuda asal Surabaya ini hanya butuh lima poin lagi di seri berikutnya untuk mengunci juara nasional 2016.

Usaha yang dilakukan Gerry tak mudah, pasalnya Ia cidera patah jari tangan saat ikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, India pekan lalu (1-2/10/2016). Para mekanik AHRT pun melakukan beberapa penyesuaian terhadap motor tunggangannya untuk memberikan kenyamanan saat menggeber motor di balapan yang panjang.

"Saya bersyukur atas hasil balap pekan ini. Meskipun cidera tangan saya belum pulih, namun saya berusaha kuat untuk memberikan yang terbaik. Pada balap kedua, saya sempat high-side dan tangan semakin sakit karena harus menahan motor, namun saya bersyukur tidak sampai jatuh serta bertahan sampai finish di posisi ketiga,” Ujar Gerry.

Saat ini Gerry sudah mengumpulkan 181 poin, dan unggul 46 poin dari pesaing terdekatnya. Dengan sisa satu seri, rasanya sulit untuk mengejar poin dari rider bernomor 31 ini.


(UDA)