Klub dan Komunitas

Geliat Penggila Custom Culture di Solo Makin Tinggi

   •    Kamis, 01 Sep 2016 17:48 WIB
klub motor
Geliat Penggila <i>Custom Culture</i> di Solo Makin Tinggi
Burnout edisi kedua, bakal event custom culture di Solo. Dok BO

Metrotvnews.com, Solo: Geliat para penikmat custom culture nasional dari hari ke hari semakin meluas. Buktinya bisa dilihat dengan banyaknya event-event custom bike atau custom car yang berlangsung di banyak daerah. Bahkan komunitas dan klub pecinta custom culture pun ikut menghidupkan event-eventnya.

Bukti lainnya adalah event 'Burnout' edisi kedua, yang bakal menyambangi kawasan Sentra Niaga Solo, Sukoharjo Sabtu (3/9/2016). Event ini diprakarsai oleh komunitas-komunitas pecinta classic automotive  dan juga custom culture yang ada di Solo Raya. Salah satu klub motor yang memprakarasi event tahunan ini adalah Kick Tengkleng MC.

Event Burnout #2 akan mengambil tema “Hadiningroad Revival”, pengunjung yang datang bakal dimanjakan oleh berbagai kendaraan klasik dan juga motor custom. Burnout #2 juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti rolling city, show off mobil klasik dan custom bike.

Bukan berarti di sana nantinya hanya ada custom bike ya. Karena beberapa industri kreatif lainnya juga bermunculan dan menjadi sub culture custom. Misalnya art exhibition mulai dari apparel, tattoo, pinstrip, typography dan grafiti. Lalu ada juga berbagai apparel seperti Rich Richie Garage, Trooper, Bull Syndicate, Pickers Store yang akan mengisi tenant booth di dalam area acara.

Beberapa komunitas juga dipastikan bakal berpartisipasi di acara ini. Iron Buffalo, MACI Solo, Angel Brother, Mods Squad, Solo Street Cub Community, Solo Vintage Trail dan Kustomfest. Kemudian ada juga Hotrodiningrat, Solo American Jeep, Holden Owner Surakarta, Solo Volkswagen, Solo Fiat Club, ISSO, Solo Tattoo Solidarity hingga komunitas sepeda Bengawan Lowrider.

Asiknya lagi, acara ini akan berlangsung sepanjang hari hingga malam dan gratis. Jadi ini bakal momentum besar bagi pencinta custom culture tanah air, khususnya yang berada di Solo dan sekitarnya.


(UDA)