Can-Am Tertarik Produksi Sepeda Motor

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 02 Sep 2016 08:21 WIB
motor unik
Can-Am Tertarik Produksi Sepeda Motor
Can-Am dikenal dengan produk trike. Ride a Part

Metrotvnews.com: Bombardier Recreational Products (BRP) perusahaan induk dari Can-Am yang merupakan brand motor roda tiga (trike), mulai tertarik masuk industri sepeda motor roda dua. Hal ini diungkapkan seorang jurnalis asal Kanada, seperti dituliskan Ride Apart.

Keinginan BRP bermain di segmen roda dua, apalagi kalau bukan ingin menambah profit potensi pasar yang berkembang. "Kami dalam proses evaluasi pasar, melihat kesempatan yang ada," papar juru bicara BRP, Sylvain Morissette.

Sylvain melanjutkan, kalau kesempatan yang dimaksud salah satunya memproduksi sepeda motor. "Sepeda motor sudah menjadi opsi yang kami pilih sejak beberapa waktu lalu," ujarnya.

Melihat ke belakang, BRP dulu sempat memproduksi sepeda motor off-road dan motocross dengan mesin 2-tak di era 1970-an. Juara motocross saat itu, Jeff Smith terlibat dalam pengembangannya.

Tapi untuk saat ini belum ada model spesifik terkait sepeda motor yang akan dirakitnya. Sepertinya mereka sedang fokus mengembangkan Can-Am Maverick X3 yang merupakan kendaraan buggy dan Can-Am Spyder F3 Limited.

Bisa dibilang, bahwa saat ini, mereka adalah produsen yang konsisten memproduksi trike atau motor roda tiga. Platform rodanya adalah dua di depan dan bagian belakang sebagai motor penggeraknya. Berbeda dengan Ural yang berasal dari Rusia. Meski sama-sama punya roda tiga, tapi basis Ural adalah motor dengan 2 roda. Roda ketiganya didapat dari tambahan sespan.


(UDA)