Yamaha Tak Berlakukan Team Order di Kejurnas Sport 250

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 24 Aug 2016 09:07 WIB
balap motor
Yamaha Tak Berlakukan <i>Team Order</i> di Kejurnas Sport 250
Dominasi Yamaha kuat dikelas Sport 150 dan Sport 250. YIMM

Metrotvnews.com, Jakarta: Team order atau yang biasa disebut sebagai strategi tim untuk memenangkan balapan pada satu pembalapnya, biasa dilakukan jika berada dalam situasi tertentu. Tapi Yamaha takkan memberlakukan ini pada ajang balap Kejuaraan Nasional balap motor kelas Sport 250 di Indospeed Race Series (IRS).

Di kelas bergengsi ini, pembalap pengguna Yamaha mendominasi klasemen. Kategori ini diramaikan 29 petarung, posisi teratas klasemen sementara hingga peringkat ke-17 dikuasai pembesut YZF-R25.

Duet pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Syahrul Amin dan Willy Hammer memegang pucuk pimpinan dan runner-up klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc.

“Target kita memang harus juara nasional diantara mereka. Tapi tidak ada team-order. Mereka dibiarkan bertarung sportif. Jadi ini akan melengkapi gelar juara umum Sport 250 cc pada Sunday Race yang telah berakhir," ujar General Manager tim asal Tulungagung tersebut, Novi Endaryono.

Pada bagian lain, klasemen Kejurnas Sport 150 cc, maka yang teratas sampai dengan 3 besar dipegang racer-racer Yamaha. Pastinya, mereka mengandalkan kuda besi Yamaha YZF-R15.

Mulai nama Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR), Wahyu Aji (SYS HDS Bandrex) dan JR Deden (Yamaha Akai Jaya BAF Sidrap MBKW2). Ini belum termasuk pelaga lain yang masuk dalam deretan sepuluh besar.

Total ada 40 starter yang terdaftar mengikuti Kejurnas Sport 150. Memang kelas ini memiliki jumlah peserta terbanyak. Kejurnas IRS 2016 sendiri menyisakan 2 putaran lagi, yaitu tanggal 9 Oktober nanti dan finalnya pada 6 Novermber. Maka peluang mengunci juara umum semkain besar.


(UDA)