Perlengkapan Berkendara

Layanan Aftersales Helm Impor, Penting Bagi Konsumen

Ahmad Garuda    •    Senin, 29 May 2017 07:22 WIB
perlengkapan berkendara
Layanan <i>Aftersales</i> Helm Impor, Penting Bagi Konsumen
Konsumen helm impor biasanya butuh yang namanya pelayanan aftersales. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Punya helm bermerek yang diproduksi di luar negeri, biasanya jadi kebanggaan tersendiri bagi bikers kita. Helm seperti Nolan, Xlite hingga beberapa merek lainnya sudah banyak memanfaatkan ceruk pasar yang ada.

Tapi membeli helm impor, juga patut memperhatikan pelayanan aftersales-nya. Mengingat produk ini biasanya punya harga yang cukup tinggi. Tak heran jika selalu terlihat terawat di bagian luar. Namun kalau penggunaannya cukup rutin seperti dipakai harian atau bahkan untuk balapan, maka inner padding biasanya kalah duluan.

"Kalau kami sebagai distributor dan pemegang merek Nolan serta grupnya di Indonesia, punya komitmen tinggi. Layanan aftersales tetap kami perhatikan dan siapkan untuk kebutuhan bagi konsumen. Misalnya seperti komponen bagian dalam helm hingga jenis visor-nya," jelas General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjen.

Ini penting bagi konsumen, lantaran harga yang cukup tinggi. Mereka juga biasanya bakal melakukan perawatan yang sangat intens, agar tetap terlihat mulus.

Bagian yang biasanya banyak permintaan, lanjut Avant, adalah padding-padding helm. Biasanya busa-busa mulai tipis karena usia pakai, mereka tetap bisa memperbaharuinya dengan membeli lining pad yang baru.

"Jadi cukup menolong juga, apalagi sekarang sudah banyak pengguna motor 250 cc ke atas yang sadar dengan kualitas serta tampilan. Mereka tak lagi menganggap helm sebagai gaya hidup, tapi juga betul-betul sebagai sarana untuk menjaga keselamatan berkendara dan tetap bisa tampil gaya."

Disamping itu, mereka juga cukup konsen memberikan arahan yang jelas terhadap mereka yang ingin menggunakan ukuran tertentu. Misalnya size yang tidak ada, biasanya diakali dengan melakukan penggantian inner padding. Sehingga konsumen yang membeli pun cukup puas dengan apa yang mereka inginkan.


(UDA)