Klub dan Komunitas

HOG Anak Elang Jakarta, Komunitas Baru Muka Lama

Ekawan Raharja    •    Senin, 12 Jun 2017 14:44 WIB
klub motor
HOG Anak Elang Jakarta, Komunitas Baru Muka Lama
HOG Jakarta Chapter kini berganti nama menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. HOG

Metrotvnws.com, Jakarta: Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter melakukan sejumlah perombakan di semester pertama 2017. Para penunggang Elang Amerika Serikat ini baru aja mengganti nama mereka menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia dan susunan kepengurusan.

CEO Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dan Mantan Ketua HOG Jakarta Chapter, Sahat Manalu, menjelaskan HOG merupakan organisasi yang dibentuk dan dimiliki oleh Harley-Davidson Motor Company (HDMC). Komunitas ini dibentuk sebagai marketing tools dealer-dealer Harley-Davidson di seluruh dunia.

Terkait dengan HOG Jakarta Chapter berubah menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia dikarenakan HOG Jakarta Chapter berafilisasi dengan dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Sehingga untuk namanya pun berubah menyesuaikan dealer tempat mereka bernaung.

"Kalau perubahan nama sebenarnya karena dealer terdahulu tutup, dan HOG hanya ada satu yakni karena dealernya cuma ada Mabua. Sekarang ada multi dealer, Jakarta ada dua. HOG juga mengikuti perubahan nama karena mengikuti dealer baru," ujar Sahat di kelapa Gading.

Namun hingga saat ini hanya ada satu HOG, karena baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia yang terdaftar ke HDMC. Sedangkan  Nusantara Harley-Davidson Jakarta yang terletak di Radio Dalam Jakarta belum memiliki HOG.

"Anggota kami bebas untuk memilih HOG yang mana, yang dekat dengan domisili mereka. Namun sampai saat ini cuma ada satu HOG dan anggota yang lama otomatis bergabung ke HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia," tambah Sahat.

Pergantian nama ini juga bertepatan dengan dimulainya kepengurusan terbaru HOG untuk periode 2017-2019. Posisi Director diemban oleh Suherli, kemudian Assistant Director di jabat oleh Herry Bachtiar, dan Seketaris Jendral diisi oleh Avianto Pranata.


(UDA)